KATEGORI PESERTA LOMBA DI OLIMPIADE FISIKA XII
FKIP UNIVERSITAS RIAU
Tes Kemampuan Teori Sains Fisika
Siswa/i SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK secara individual/perorangan. Jumlah peserta untuk tiap sekolah tidak dibatasi.
Kuis Sains Fisika
Siswa/i SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK beregu, satu regu terdiri dari tiga orang, peserta kegiatan ini : Tingkat SD/MI terdiri dari 40 regu, Tingkat SMP/MTs terdiri dari 50 regu, dan Tingkat SMA/MA/SMK terdiri dari 50 regu. Setiap sekolah hanya boleh mendaftarkan maksimal 1 regu, apabila kuota tidak terpenuhi maka tiap sekolah boleh mengirimkan lebih dari 1 tim.
Lomba Karya Tulis Ilmiah
Siswa/i SMP/MTs dan SMA/MA/SMK secara beregu, satu regu terdiri dari 2 orang. Kuota Peserta LKTI adalah 15 regu (SMA/MA/SMK) dan 10 regu (SMP/MTs). Setiap sekolah hanya boleh mendaftarkan maksimal 2 regu. Peserta LKTI tidak boleh mengikuti Kuis Sains Fisika. Tema LKTI adalah “Penerapan Teknologi Sederhana Berbasis Fisika Untuk Kesejahteraan Masyarakat Perdesaan ”
Mading 3D
Sisiwa/i SMP/MTs dan SMA/MA/SMK secara regu, satu regu terdiri dari 4 orang. Kuota Mading adalah 20 regu (SMA/MA/SMK) dan 20 regu (SMP/MTs). Setiap sekolah hanya boleh mendaftarkan maksimal 2 regu. Peserta Mading 3D tidak boleh mengikuti Tes Kemampuan Teori Sains Fisika. Tema Mading 3D “Penerapan Konsep Fisika dalam Dunia Elektronika“.
Lomba Ranking 1
Siswa/i SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK, Guru, dan Mahasiswa secara individual/perorangan. Jumlah peserta dibatasi seratus orang.
Physics Education Media Contest
Guru SMP/MTs dan SMA/MA/SMK secara individual/perorangan. Tema PEMC bertemakan “Peningkatan Kompetensi Siswa Melalui Kreativitas Guru dengan Media Pembelajaran Fisika”. Durasi maksimal 10 menit,Presentasi dan 10 menit Tanya-Jawab.Kuota peserta ialah 20 orang.
Esai Nasional
Mahasiswa/i se-Indonesia secara individu. Kuota peserta ialah 70 orang.
Apabila tiga hari sebelum daftar ulang yaitu tanggal 1 Februari 2016 kuota belum terpenuhi, maka sekolah dapat mengirimkan lebih dari 2 tim untuk KSF,LKTI, Mading 3D.
0 komentar:
Posting Komentar